top of page

Libur Ramadhan

Peraturan stay at home masih berlaku hingga Ramadhan tahun ini. Pemerintah melarang adanya mudik dalam rangka libur Lebaran. Beberapa masyarakat mengabaikan peraturan pemerintah untuk tetap berada di rumah saat lebaran. Namun, aku melaksanakan libur lebaran di rumah.


Walau hanya di rumah, bukan berarti hal-hal menjadi lebih terbatas. Kita tetap bisa menonton film bersama keluarga, memasak, berkebun. Kita juga bisa mencari hobi baru seperti melukis, merajut, menjahit, menggambar, dan masih banyak lagi. Lalu apa yang aku lakukan?


Aku kebanyakan melakukan olahraga saat libur lebaran maupun tidak lebaran. Terkadang aku juga melukis canvas paint-by-number. Ya walaupun tetap saja hal yang paling banyak kulakukan adalah bermain handphone, setidaknya aku melakukan hal lain sedikit kan? Aku juga sedikit merenovasi kamarku, aku melukis beberapa papan untuk menopang buku pelajaranku. Aku melakukan sedikit syuting untuk drama kelas. Dan aku juga menonton film divergent dan 2 lanjutannya saat libur lebaran bersama keluargaku.


Walaupun kami tidak keluar dari rumah, libur lebaran tahun ini tidaklah buruk. Setidaknya kami masih memiliki satu sama lain. Libur lebaran tahun ini memang terasa sangat hitam putih. Namun kita dapat merasakan pengalaman yang berbeda bukan? Memang membosankan, tapi kita bisa menceritakan pengalaman ini suatu saat nanti dimasa depan dengan bangganya.



"Banyak yang terjadi dihidup ini, namun jangan biarkan satu hal buruk menjatuhkanmu."


☘︎Destin Rizqiya. M


꧁ Sekian dan terimakasih ꧂



IMG-20191221-WA0045.jpg

Hi, thanks for stopping by!

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Pinterest
bottom of page